3.24.2011

KUMPULAN PUISI

AKU MENEMUKAN ALLAH HARI INI

Aku menemukan allah hari ini melalui mata seorang bocah
Dia menatapa ke arahku dan memberiku seulas senyum
Dia memberiku ketenangan yang telah lama kunantikan
Melalui kedua mata sang bocah, aku menyadari hakikat keberadaanku

Aku menemukan allah hari ini di wajah seorang wanita tua
Ketika tangannya meraihku, kurasakan sentuhan-Nya
Aku yakin bahwa segala permasalahan hidup dapat kutangani
Itu kurasakan melalui sentuhan tangannya yang tua dan renta

Aku menemukan Allah hari ini dalam kehangatan seorang teman
Yang telah memberiku kekuatan sekaligus tempatku bersandar
Ketika permasalahan hidup telah membuatku lemah dan tertekan
Teman menyadarkan betapa aku telah diberkahi selama ini

Setelah sekian lama mencari, Aku menemukan Allah hari ini
Aku sadar bahwa selama ini Dia selalu ada
Dia ada dalam keluarga, teman, dan semua orang yang aku temui
Setiap hari aku menemukan Tuhan dan sekarang aku menemukanNya dalam diriku

KEKUATAN DAN KEBERANIAN

Dibutuhkan kekuatan untuk menyesuaikan diri
Dan dibutuhkan keberanian untuk menjadi yang terdepan
Dibutuhkan kekuatan untuk dapat merasakan penderitaan sahabat
Dan dibutuhkan keberanian untuk merasakan penderitaan diri sendiri
Dibutuhkan kekuatan untuk menyembunyikan kepedihan diri
Dan dibutuhkan kekuatan untuk menunjukkan rasa pedih tersebut
Dibutuhkan kekuatan untuk dapat menahan siksaan
Dan dibutuhkan keberanian untuk menghentikannya
Dibutuhkan kekuatan untuk berdiri sendiri
Dan dibutuhkan keberanian untuk bersandar pada orang lain.
Dibutuhkan kekuatan untuk mencintai
Dan dibutuhkan keberanian untuk dicintai.
Dibutuhkan kekuatan untuk bertahan hidup
Dan dibutuhkan keberanian untuk menghadapi hidup itu sendiri


Anonim diterjemahkan oleh Sly (Percikan Iman Oktober 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSKAN KOMENTAR