4.20.2011

BEDAH BUKU RANAH 3 WARNA



 EVENT LIBRARY SMAT KRIDA NUSANTARA

Mungkin diantara kalian udah ada yang tau atau udah ada yang mendengar dengan nama sekolah asrama (Boarding School) yang ada di Indonesia. Pada zaman sekarang udah banyak tuh nama-nama boarding school elite dengan karakter atau ciri khas yang berbeda-beda. Dulu sich anggapan orang dengan boarding school itu namanya dengan pesantren, nah.......kalau sekarang bukan hanya pesantren aza, SMA dan SMP pun udah banyak yang boarding school.

SMAT Krida Nusantara merupakan salah satu boarding school yang ada di Bandung dengan karakter dan ciri khas yang berbeda dengan sekolah-sekolah lain pada umumnya.
Krida Nusantara sebagai sekolah berasrama penuh dan mempunyai slogan "Mendidikan anak untuk disiplin, bebas rokok, narkotika dan tawuran". Selain mutu pendidikan dan kualitas pembelajaran slogan ini juga membuat orangtua tertarik untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMAT-KN.

Salah satu fasilitas yang ada di SMAT Krida Nusantara adalah Perpustakaan. Perpustakaan merupakan jantungnya sekolah, jika di sekolah tak ada perpustakaan maka sistem belajar mengajar tidak akan berjalan dengan baik. Kebanyakan siswa itu enggan untuk datang ke perpustakaan dan yang paling menonjol alasannya adalah koleksi yang tidak upto date. Gimana siswa mau datang ke perpustakaan kalau koleksinya pada jadul-jadul alias buku-buku lama........... Perpustakaan emang dari dulu kurang banget perhatiannya, sungguh tragis dan sangat disayangkan.......padahal perpustakaan adalah gudangnya informasi tapi bukannya gudang buku lohhh..........

Agar masyarakat dan khususnya siswa untuk berkunjung ke perpustakaan, maka harus disiasati dengan berbagai macam kegiatan (event) dan salah satunya adalah bedah buku. Mungkin ini acara bedah buku pertama kali yang akan di selenggarakan oleh perpustakaan SMAT Krida Nusantara. Begitu sulitnya ketika saya akan akan mengadakan acara ini, banyak sekali halangan-halangan yang harus saya tempuh bahkan yang paling banyak adalah tekanan bathin ampe-ampe saya menangis lohhhh............. Tapi tekad saya udah bulat dan mantap.......sebelum hari H datang, saya akan terus berusaha agar event ini bisa terlaksana dan lancar...........

Yang paling sulit ketika akan mengadakan acara adalah masalah keuangan.....duit....duit...dan duit......emang bikin masalah yh?????
dari pihak luar dan temen-temen banyak yang mendukung aku, mensuport aku agar aku ga boleh menyerah begitu aza........Allah itu maha melihat......dan saya sangat yakin kalau saya pasti BISA!!!!

Selain temen-temen dan pihak luar yang mendorong saya, Buku pun menjadi salah satu utamanya.......pikiran dan hati saya menjadi terbuka.
Cicken Soup For Soul dan Buku karangan Ahmad Fuadi (Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna) merupakan 2 buah buku yang menjadi inspirasi saya.
Mungkin kalian udah pada tau kan mantra yang terdapat dalam buku N5M dan R3W........ "Bersungguh-sungguh dan Kesabaran" Kedua hal itu lah yang menjadi inspirasi saya. Sungguh buku yang luar biasa!!!!!

Dan akhirnya saya punya ide untuk acara bedah buku. Buku itu lah yang akan diambil dan di bedah untuk acara perpustakaan SMAT Krida Nusantara. Event library SMAT Krida Nusantara yaitu bedah buku "Ranah 3 Warna". Selain bedah buku, kami akan menggelar Bazar buku dari penerbit Gramedia dan Erlangga. Kepada pihak-pihak yang udah membantu acara ini, saya sebagai perwakilan dari Perpustakaan SMAT Krida Nusantara sangat berterima kasih.

Bedah buku ini insya allah akan diselenggarakan pada tanggal 30 April 2011 tepatnya hari Sabtu di GOR SMAT Krida Nusantara Bandung. Dengan waktu dan persiapan yang begitu mepet banget, saya cuma bisa berharap dan berdoa agar acaranya bisa lancar dan gada kendala. Amien........

Jika ada yang berminat untuk dateng, harap hubungi saya lewat phone (085222536338 / 02291336623) By iin intan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSKAN KOMENTAR